Recent twitter entries...

New Moon


These violent delight have violent ends
And in their triumph die, like fire and power,
Which, as they kiss, consume.

Romeo and Juliet, Act II, Scene VI

New Moon, merupakan kelanjutan dari serial novel Twilight karya Stephenie Meyer.

Setelah Bella Swan dan Edward Cullen menjadi sepasang kekasih di serial Twilight, hari-hari Bella diliputi mimpi-mimpi yang merupakan petunjuk peristiwa yang akan terjadi.

Di awal cerita Bella bermimpi melihat Gran
( nenek Bella ) hadir d iantara dia dan Edward. Bella tampak keriput seperti neneknya, kemudian Edward berdiri disampingnya dan mecium pipinya yang keriput. “Selamat Ulang Tahun” bisiknya.

Pada pesta ulang tahun Bella yang ke-18, dirayakan di kediaman Keluarga Cullens. Namun saat Bella membuka kado tiba-tiba kertas kado itu mengiris jari Bella , setitik darah muncul dari luka kecil itu. Sesudahnya segalanya terjadi begitu cepat. “Tidak” raung Edward. Ternyata Jesper ( saudara Edward, vampir yang terakhir bergabung di Keluarga Cullens ) tidak kuat melawan bau darah yang keluar dari jari Bella.

Kenyataan bahwa keluarga Edward adalah vampir, yang meski telah berusaha tidak meminum darah manusia dan menggantinya dengan darah binatang, tidak menghilangkan sifat dasar yang selalu haus darah manusia. Dan Bella berada di sana, manusia dengan darah segar dari pembuluh yang terus berdenyut dan berbau menggoda, seolah siap dirobek oleh gigi-gigi mereka yang tajam.

Sejak peristiwa itu Edward berubah sikap. Dia begitu muram dan Bella merasakan firasat ketakutan. Ketika Edward mengajak jalan-jalan ke hutan di sekitar rumah Bella, dan ternyata sejak peristiwa ulang tahun Bella, Keluarga Cullen smemutuskan untuk pindah dari Forks. Dengan sangat berat hati Edward berpisah dengan Bella. Itu semua demi kebaikannya. “Selamat tinggal, Bella,” kata Edward, suaranya tetap tenang dan damai.

Sejak kepergian Edward, kehidupan Bella kosong dan hampa, bagai mayat hidup. Sampai-sampai Charlie ( bapak Bella ) tidak sanggup lagi menghadapinya.

6 bulan Bella terpuruk dan tenggelam dalam dunianya, ia menjalani aktivitas rutinnya seperti biasa, namun sesuatu telah berubah memperngaruhi lingkungannya. Ia tidak berinteraksi dengan
lingkungannya.

Sampai akhirnya Charlie memberikan ultimatum agar Bella tidak perlu sekeras itu menampung kesedihan dan bertingkah seperti tidak terjadi apa-apa, Bella pun memutuskan untuk mulai bangkit dan bergaul kembali dengan teman-teman dari sekolahnya, meskipun dia tahu akan sangat sulit untuk memulai semua itu setelah aksi diam dan menarik diri yang telah dilakukannya selama berbulan-bulan.

Bella mengajak Jessica menonton film “Zombie” di Port Angeles. Sesaat setelah menonton Bella diingatkan pada kejadian lalu, dimana ada empat cowok di depan bar mengingatkan empat cowok yang akan mencelakainya. Timbul ide gila di kepalanya. Ia menghampiri empat cowok itu, namun tiba-tiba Bella merasakan delusi di kepalanya, delusi yang manis dan amat dirindukannya. Bella seakan-akan mendengar sosok Edward berbicara padanya jelas seperti Edward yang selalu mengingatkannya bila ia bertingkah ceroboh dan membahayakan dirinya. Kemudian ia mendapat ide fantastis untuk memunculkan delusi itu kembali.

Saat jalan-jalan tak tentu arah, Bella menemukan 2 sepeda motor dijual, dia membelinya dan berniat memperbaikinya. Ia teringat Jacob Black, teman kecilnya yang pandai memperbaiki automotif. Pada saat menemuinya, ada perasaan aman dan nyaman dihatinya.

Hari-hari bersama Jacob dilaluinya dengan tawa dan kehangatan, sampai akhirnya Jacob menjauhinya tanpa alasan. Namun Bella pantang menyerah, sampai akhirnya dia bertemu Jacob kembali. Ada yang aneh dalam diri Jacob, sesuatu telah berubah.

Saat ditinggal Jacob, bela mengalami déjà vu, ia pergi ke padang rumput di hutan. Ia bertemu vampir Laurent yang menceritakan bahwa Victoria sedang memburunya dan ternyata Laurent pun berniat menghabisi dia, namun tanpa diduga muncul sekawanan serigala yang menyelamatkannya..

Kejanggalan Jacob pun terjawab, dan Bella mengetahui bahwa Jacob adalah werewolf, manusia serigala. Tapi hal tersebut tidak mempengaruhi pertemanan mereka. Bella menyadari bahwa sekawanan serigala yang menolongnya adalah Jacob dan teman-temannya.

Namun pertemanan mereka sempat terusik dengan kedatangan vampir Victoria yang memburu Bella. Ia membunuh di sekitar kota Forks, dan Bella sempat salah paham kalau pembunuhan tersebut dilakukan oleh Jacob dan teman-temannya. Namun semuanya dapat teratasi.

Saat Bella dan Jacob berencana terjun dari tebing di pantai, Bella merasa sendiri menunggu Jacob tak kunjung tiba. Timbul ide nya untuk terjun sendirian, dan berharap delusi itu muncul lagi. Ia terjun dari tebing yang paling tinggi, saat sampai di laut dia terseret arus dan tidak dapat menguasai dirinya, delusi itu pun menghadirkan Edward di sana. Akhirnya Bella tertolong setelah Jacob berhasil menyelamatkannya.

Jacob membawa pergi Bella menjauh dari pantai, dan sesaat melewati rumah Bella, ia mendapati Mercedes S55 AMG milik Carlisle ( ayah Edward ) terparkir di halaman rumahnya. Kontan Bella menghentikan Jacob dan memintanya kembali. Jacob pun memilih pergi karena baginya vampir adalah musuh utamanya. Bella mendapati Alice
( adik perempuan Edward ) dirumahnya. Akhirnya Alice bercerita panjang lebar tentang Keluarga Cullens pasca kepindahan mereka.

Suasana menjadi tegang ketika Jacob datang dan menerima telepon yang ternyata telepon dari Edward. Kemudian Alice datang, dia mengatakan sesuatu akan terjadi. Ponselnya berbunyi, ternyata Rosalie ( saudara Alice ) menelepon dan mengatakan kalau Edward menelepon dan Rosalie memberitahukan Edward kalau Bella sudah tidak ada karena kecelakaan di tebing pantai.

Edward yang mendengar berita itu pun terasa hampa hidupnya. Ia pergi ke Italia mengunjungi keluarga Volturi di Volterra dan menginginkan kematian dirinya. Bella dan Alice pun berusaha menggagalkan rencana Edward yang akan berada di menara jam di alun-alun tepat saat matahari berada diatasnya, dia mencoba bunuh diri.

Akhirnya adegan melodramatis itu pun berlangsung dan Edward selamat. Namun tidak begitu saja mereka dapat pergi meninggalkan Volterra. Vonis sudah menanti. Selama ini kota Volterra aman walaupun banyak vampir hidup di sana, dengan kejadian yang hampir saja membuat kedok vampir di kota itu terbongkar gara-gara Edward, keluarga Volturi memberikan vonis.

Edward, Bella dan Alice boleh meninggalkan kota Volterra, asalkan dengan satu syarat “Bella harus menjadi seperti mereka’, mengingat Bella sudah mengetahui eksistensi vampir di kota itu. Dan akhirnya syarat itu pun dikabulkan, namun tidak untuk waktu itu Bella menjadi vampir.Mereka percaya setelah Alice memberitahukan kejadian di masa depan.

Singkat cerita Keluarga Cullens kembali ke Kota Forks. Mereka diterima baik oleh masyarakat kecuali oleh Werewolf. Bella dan Edward pun kembali ke bangku sekolahnya, dan melakukan aktivitas seperti biasa. Bella merajuk Edward untuk segera mengubahnya menjadi vampir, namun Edward ingin menikah dengan Bella dulu, waktu yang diberikan Edward setelah kelulusan.

Akhirnya Bella kembali kepada Edward dan Jacob menemui mereka untuk membuat kesepakatan.Kesepakatan antara Edward dan Jacob. ”Kesepakatan itu sangat spesifik. Kalau salah seorang di antara mereka menggigit manusia, gencatan senjata berakhir. Menggigit , bukan membunuh.” Jacob menekankan.

Akankah kesepakatan yang mereka buat di langgar oleh salah satunya?

Selanjutnya bisa di simak dalam serial Eclipse yang akan datang.

Sementara film New Moon akan di rilis tanggal 20 November 2009 di Amerika Serikat, yang berarti tanggal 21 November 2009 untuk Indonesia. Whoa,.. I can hardly wait for the film!


Comments (0)

Post a Comment