Recent twitter entries...

Chocolate Milk


Thinking of it makes me drool dripping. Especially the cold. Thirst in the heat of the day was delicious washed down chocolate milk. Hmmm, it is cozy. Fresh. Drinking chocolate milk will not addictive, but for some delicious chocolate milk may cause the desire to consume again.
( Note: If you want cold milk, do not add ice cubes to the milk chocolate because it will reduce the flavor of chocolate. Having lost steam milk, chocolate milk is put into the refrigerator and serve when cool ).

Chocolate milk either hot or cold always invite my tastes. But I prefer the room temperature conditions or the cold, because my way of drinking that can not be for long it took every drop. I do agree with the advertising jingle that sang "I like the milk until the last drop",Ah .. that way I drink it, until the last drop, .. if I was still less for one glass, immediately handed a glass and say "give me one more glass" .... ha ha ha too much perhaps?? I do not think for a chocolate milk lovers.

One glass of cold chocolate milk it was still lacking. Two glasses enough. Ops! That goes for my self. Too much will make bloated body, not good for the stomach. Some people are not always friendly with the milk. Because it can cause flatulence or diarrhea that can interfere with your activities.

Seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwa susu mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia. Susu bermutu baik hampir memiliki semua zat gizi yang kita perlukan.

Namun sumber : Gizi.net mengatakan :

Sekitar 70 persen penduduk bumi mempunyai bakat tidak toleran terhadap laktose. Artinya: orang-orang ini menjadi sakit setelah menikmati susu, es krim dan produk-produk susu lain.

Gejala-gejalanya antara lain: perut kembung, kentut, kejang perut, dan diare, yang dapat mengganggu kegiatan Anda. Selain membuat Anda merasa lebih tua, gejala-gejala tersebut sering memburuk sewaktu Anda betul-betul memasuki usia lanjut.

Sekitar usia delapan tahun, kebanyakan kita mulai tidak memproduksi enzim yang disebut laktase, yakni enzim yang membantu kita mencerna laktose, gula yang menyebabkan susu terasa manis. Tanpa laktase, sebagian besar laktose masuk ke dalam sistem pencernaan tanpa dicerna, yang mungkin berakibat kolon atau usus Anda kejang-kejang dan memproduksi gas.

"Pada usia 20 tahun, mereka yang tidak tahan terhadap laktose kehilangan sebagian besar kemampuan mereka untuk mencerna susu, " kata Jorge Herrera, M.D., profesor di University of Suoth Alabama College of Medicine in Mobile.

Intoleransi terhadap laktose bervariasi pada tiap orang yang berbeda. Ada orang yang mungkin hanya merasa sedikit tidak nyaman setelah kebanyakan minum susu, sementara ada orang yang mendapatkan masalah besar hanya akibat seteguk atau dua teguk susu.

Maka memeriksa tingkat toleransi Anda, lalu berusaha agar itu tidak Anda lewati, merupakan cara paling baik untuk menghindar dari masalah. Sementara orang, telah membuat banyak produk yang bebas laktose --Anda dapat menemukan jenis makanan ini di toko swalayan di bagian produk susu.

Berikut ini cara yang dapat Anda tempuh agar masih dapat menikmati produk susu asli seperti yang disarankan para editor majalah Men’s Health dalam Age Erasers For Men.

Jadilah penggemar cokelat. Ada peneliti yang menyimpulkan bahwa cokelat (cocoa) memperlambat pengosongan lambung, yang karena itu mengurangi laju perjalanan laktose untuk mencapai usus, kata Dennis A. Savaiano, Ph.D, dosen ilmu makanan dan gizi dan pembantu dekan di University of Minnesota College of Human Ecology di St Paul. Maka dengan meminum susu cokleat atau es krim cokelat. Anda mungkin bisa mengurangi, atau bahkan menghindari , gejala intoleransi ini. Akan tetapi jika Anda membuat susu cokelat sendiri, gunakan susu rendah lemak dan cokelat tepung atau sirup cokelat yang sama-sama rendah lemak.

(Because you don’t want to have a lush body like Obelix, do you ..??)

Kini, riset baru menunjukkan, coklat dapat membangkitkan semangat anak, melindungi perkembangan sel-sel dan khasiat lainnya. Berikut khasiat coklat untuk anak menurut para ahli : untuk mencegah anak cedera saat lomba atletik, tinggalkan minuman sport.

Lebih baik berikan susu coklat. Selain memberikan kalsium 25% angka kecukupan gizi untuk anak, 1 gelas susu dapat menurunkan resiko cedera selama aktivitas, begitu menurut sebuah studi dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism. Glukosa dan protein di dalam minuman susu coklat memberi bahan bakar pada otot untuk meningkatkan stamina dan kinerja selama latihan. Rasio karbohidrat protein yang mudah dicerna membuat khasiat mulai terasa hanya dalam hitungan menit.

Well,,, now you already know tips, right ..?? So do not be afraid of fat from drinking milk.

Can you imagine the pleasure when drinking chocolate milk? Describe what ...??

I do not know why, I have always loved it. Hmmm,,, delicious!
Because it is chocolate milk!
The almighty chocolate milk!
It taste so good that it make you forget anything!


Comments (0)

Post a Comment