Recent twitter entries...

E M O S I

Pernah merasakan emosi?
Hampir semua manusia pernah mengalami emosi. Apasih pencetusnya...
Wah, kalau yang itu pasti ga selalu sama. Kan tiap orang punya masalah sendiri-sendiri

Emosi merupakan energi negatif yang dapat merusak pikiran manusia. Ujung-ujungnya ke fisik juga seh.. Nah, bagaimana cara mengelola emosi kita? Ada beberapa hal yang bisa membantu kita mengelola emosi.

Apa yang jangan dilakukan :
- Jangan melampiaskan emosi kepada orang yang bersangkutan
- Jangan memendam untuk diri sendiri, karena hal itu akan masuk ke alam bawah sadar kita. Dan tanpa kita sadari hal itu dapat meracuni pikiran kita hingga menimbulkan penyakit fisik.
- Jangan pula kita mengalihkan emosi

Tips mengelola emosi :
- Cari tempat / waktu untuk diri sendiri. Minimal kita dapat bernafas lambat untuk beberapa menit. Secara fisiologis bernafas dalam membuat kita tidak bisa marah karena saat benafas dalam kita akan kehilangan emosi. Jadi tujuannya adalah melepaskan emosi.
- Mengungkapkan perasaan tanpa harus mengungkapkan langsung pada orang yang bersangkutan. Misal : dengan cara menulis, menghadap kaca dan membayangkan orang yang sedang ada dihadapan adalah orang yang bersangkutan. Cara mengungkapkan seperti ini baik untuk proses penyembuhan.
- Komunikasikan jika hal tersebut memungkinkan dan suasana sudah tenang. Jikalau tidaK bisa, ya sudah mau bagaimana lagi..ga papa.. kok

So, kalau bentrok lagi...??? Ya,..kembali ke nafas awal laahh


Comments (0)

Post a Comment