Recent twitter entries...

C P N S

Peristiwa Sabtu, 31 Oktober 2009

Aku terbangun begitu mendengar bunyi hp ku. Hp selalu kuletakkan dekat bantal ketika ku tidur. Jadi tak heran suaranya membangunkan aku. Kulihat jam di hp menunjukkan pukul 5.14 WIB. Aku tidur pulas semalaman. Sampai-sampai suara adzan pun tak terdengar. Ada pesan masuk, ternyata dari sahabatku. “ Na, penulis buku Harry Potter siapa? “ begitu isi pesannya. Rasanya malas sekali balas isi pesan itu, baru bangun nih pikirku, tapi aku langsung membalasnya. Ku jawab – J.K Rowling. Aku bergegas bangun melakukan aktivitas pagiku.

Dari kemarin sahabatku selalu mengirim pesan yang isinya pertanyaan. Tentang pemilu. Kejadian bom J.W. Marriot. Hmm,...ada-ada saja pikirku. Mungkin dia sedang mengerjakan soal buat “anak-nya”

Pukul 07.42 WIB di hp ku tertera pesan masuk, ternyata dari adik-ku. “ Mba Ina, kalau Banjar Patroman ada CPNS ga? Karena dari kemarin belum ada pengumuman. Padahal kemarin aku kirim email di Cilacap ada CPNS dan kalau mau cari info tinggal googling. Sampai cerita ini kuketik sms itu belum aku jawab. Kenapa mesti cari di Banjar? Aku belum tergerak tuk membalasnya. Hmm,... kakak macam apa aku ini? Ah, nanti saja pikirku sambil terus mengetik kisah ini. Terlalu asyik. Aku pasti balas sms nya, tapi tidak saat ini. Sampai kupastikan informasi yang ku tau.

Pukul 08.33 WIB di hp ku tertera pesan masuk, ternyata ada pesan masuk, lagi, dari sahabatku tadi,...ada apa lagi nih! Isi pesannya menanyakan agendaku hari ini, ada waktu ga - aku lagi mau ujian CPNS nih, nanti aku main ketempatmu ya..

O,oo ternyata pertanyaan-pertanyaan itu buat mengikuti ujian CPNS??

Aku jadi ingat sahabatku satu lagi, Jumat kemarin pagi-pagi juga menanyakan “ Kantor Kecamatan Pasar Minggu sebelah mana ya? Kelurahan Mampang Prapatan sebelah mana? Kecamatan Mampang sebelah mana? Terus buat kartu kuning dimana? "

Ternyata akhir-akhir ini banyak penerimaan CPNS.

Beberapa tahun lalu, aku pernah mengikuti ujian CPNS, tapi gagal. Bapak ku selalu mengingatkan aku kalau bulan ini akan banyak penerimaan CPNS. Besar sekali harapan Bapak agar aku bisa menjadi PNS. Namun sampai sekarang aku belum bisa mewujudkan keinginan itu. Dan sepertinya aku akan melewatkan begitu saja pengumuman CPNS. Maafkan aku.

Semoga adik dan sahabat-sahabatku bisa lolos ujian. Doa ku untuk kalian.


Comments (2)

hehehe, mang CPNS jadi favorit sebagai tempat test cari kerja. tapi sampai umurku sudah tidak memenuhi syarat, belum sekalipun aku ndaftar CPNS. hobiku menemani istriku ndaftar dan nganter ujian CPNS, hehehe... asik2 tulisannya ina.

makasih Nung, dah mampir di blog ku,..ya, aku tau kamu sukanya berbisnis,gmn kbr bisnis? moga lancar n maju ya.

Post a Comment