Recent twitter entries...

Flag Football Indonesia

Photobucket


Flag football adalah salah satu variasi dari football.. Di Indonesia cabang olahraga ini bernaung di bawah Indonesian Flag Football Association ( IFFA ) yang saat ini adalah organisasi penyelenggara kegiatan flag football dan wadah pecinta football terbesar di Indonesia.

IFFA menyelenggarakan latihan dan pertandingan setiap Sabtu pagi (Saturday Morning Football) di Lapangan Hoki Senayan, yang dimulai sejak pukul 7 pagi hingga selesai (sekitar jam 12.00).

Flag football bisa dibilang sebagai futsalnya football.. Namun terdapat beberapa perbedaan antara flag football dengan football, hal yang paling mendasar adalah tackle yang digantikan dengan deflagging.. Pada pertandingan football, pembawa bola dinyatakan "down" dan play berhenti apabila defender berhasil mentackle pembawa bola hingga lutut atau tangannya menyentuh tanah.. Pada flag football, ball carrier dinyatakan "down" dan play berhenti apabila defender berhasil mencabut setidaknya satu flag yang terpasang di pinggang ball carrier..

Sabtu kemarin tgl 22 Januari saya sempat menonton latihan flag football di Senayan. Seru banget duelnya.. saya ga lupa mengabadikan momen tersebut. Hmm…sebagai pecinta sepakbola ternyata duel flag football ga kalah seru…Sayangnya bentar-bentar pertandingan berhenti karena defender berhasil mencabut flag yang terpasang di pinggang ball carrier..

Nah,..seperti biasa saya kasih liat liputannya niihh…


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket












Comments (0)

Post a Comment